Kamis, 17 Februari 2011

OSIS MANELA GELAR LOMBA PIDATO 3 BAHASA DAN TARTIL QUR’AN

OSIS MANELA

GELAR LOMBA PIDATO 3 BAHASA

DAN TARTIL QUR’AN

Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi besar Muhammad saw. OSIS MAN Lamongan selenggarakan Lomba Pidato 3 bahasa dan lomba Tartil Qur’an.

Menurut Panitia Pelaksana, Lomba itu dimaksudkan sebagai ajang pengembangan potensi yang dimiliki peserta didik. Lomba yang diikuti oleh 64 peserta siswa MTs/SMP se Kabupaten Lamongan (untuk lomba Pidato 3 Bahasa ) ini, digelar di kampus MANELA Jl. Veteran 43 Lamongan 13 Pebruari 2011.

“Biasanya lomba pidato itu dilaksanakan secara individu, namun lomba pidato kali ini merupakan satu kesatuan tim, jadi cukup susah untuk mempersiapkannya karena menuntut kompetensi masing-masing peserta sebagai satu kesatuan tim dan itu sulit. Kalau peserta Pidato Bahasa Arab dan Indonesianya bagus sementara peserta Bahasa Inggrisnya kurang bagus, maka tentu akan mempengaruhi kualitas tim, jadi harus bagus keseluruhan sebagai sebuah tim”, demikian komentar singkat salah seorang pembina saat dimintai komentarnya.

Setelah melalui penilaian yang sangat ketat akhirnya dewan juri memutuskan bahwa lomba itu dimenangkan oleh Tim SMPN 1 Lamongan sebagai Juara I, sementara Juara II dimenangkan oleh Tim dari SMP Muhammadiyah 12 Sendangagung Paciran dan Juara III oleh MTs Negeri Babat Lamongan.

Sementara itu lomba Tartil Qur’an yang diikuti oleh 20 peserta dari berbagai lembaga pendidikan (MTs/SMP) se Kabupaten Lamongan, Juara I dan II disabet oleh MTs Putra putri Simo Sungelebak Karanggeneng sedang Juara III diraih oleh MTsN Lamongan. (luth-say).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar